PRINTER DTG

PRINTER DTG

Minggu, 26 Mei 2019

Contour Cut dan Print n Cut


Apa itu cutting sticker?? Cutting Sticker adalah sebuah teknik pemotongan bahan sticker sesuai dengan desain yang diinginkan, baik itu permainan warna solid (non gradasi) maupun corak dengan menggunakan perangkat mesin cutting sticker dan komputer sebagai media desain. Kami akan memberikan sedikit gambaran untuk dapat mengetahui sekilas tentang dunia cutting sticker.

Dengan bertambahnya pengusaha sticker cutting, diciptakan pula mesin cutting sebagai alat utama untuk bisnis cutting yang beragam, dengan sistem atau fitur yang berbeda-beda. Mesin cutting sticker dengan sistem print and cut atau dan sistem contour cut memiliki fungsi yang berbeda. Untuk lebih jelasnya simak artikel dibawah ini…!!!

Perbedaan Print and Cut dan Contour Cut

Mesin cutting sticker Print and cut

Mesin cutting jenis seperti ini merupakan mesin cutting sticker yang dilengkapi dengan printing and cutting. Yang mana, dengan menggunakan mesin cutting sticker yang dilengkapi dengan print and cut sangat mudah karena sangat efektif dan efisien. Dengan satu mesin memiliki double function yaitu untuk print dan cutting dan tidak perlu memindah-mindahkan material dari mesin print ke mesin cutting. Mesin cutting sticker dengan fitur print and cut salah satunya adalah mesin cutting sticker yang sedang naik daun dengan kecanggihan dan kualitas tinggi buatan JEPANG yang sudah teruji kualitasnya, mesin cutting ini yaitu Mimaki CJV150.

Mesin cutting sticker Contour Cut

Mesin cutting sticker dengan fitur contour cut memiliki satu fungsi yaitu untuk meng contour serta memotong sticker saja. Karena tidak di lengkapi dengan fitur print. Dengan adanya contour cut, kita tinggal melakukan cutting file gambar yang sudah di print. Apabila ingin mengerjakan cutting sticker dengan fitur contour cut, maka membutuhkan dua mesin untuk print desain gambar dan mesin untuk meng contour cut. 

Untuk material yang digunakan cutting sticker contour cut dan print cut adalah sama. Tingkat pengerjaanya hampir sama. Namun lebih memakan waktu dengan mesin cutting sticker contour cut. Dan lebih efektif dengan mesin cutting sticker print and cut. Namun mesin cutting sticker dengan fitur contour cut juga laris di pasaran karena memiliki harga yang lebih murah dan cocok untuk menemani bisnis cutting pemula atau yang sudah berpengalaman.